Kamis, 26 Agustus 2010

Recaps Deru toko demasho! Bag 2


出るトコ出ましょ! (Deru Toko Demasho!)
Format: Tanpatsu
Genre: Law, comedy
Viewership ratings: 12.9
Broadcast network: Fuji TV
Broadcast date: 2007-Sep-22
Air time: Saturday 21:00
Production Credits
Original writing:Inamitsu Shiji (稲光伸二) Deru Toko Demasho!(manga)
Screenwriter:Ishihara Bull,Sueyasu Masako(末安正子)
Producer:Hobara Kenichiro,Tsukada Yoko(塚田洋子)
Director:Kobayashi Kazuhiro
Cast
Horikita Maki as Kamei Shizuka
Tanihara Shosuke as Nonaka Hiromu
Koike Eiko as Gotoda Masami
Nukumizu Youichi as Aso Kotaro
Kiritani Mirei as Fujino Mariko
Kondo Masaomi as Nonaka Taizo
Yamamura Momiji as Kamei Setsuko
Kabira Jay as Koizumi Juntaro
Yamaya Hatsuo(山谷初男)
Endo Kenichi
Sato Hitomi
Masu Takeshi
Rokkaku Seiji
Matsuzawa Kazuyuki
Hankai Kazuaki
Miyagi Kentaro(宮城健太郎)
Kato Atsuki(かとうあつき)

lanjutannya

Dikantor saat shizuka selesai membersihkan tv lalu dia menyalakannya dan tepat saat iklannya koizumi juntaro.

Gotoda-san yang baru kembali ke kantor langsung mencari remote tetapi malah dimatikan oleh sensei. Gotoda-san mengatakan bahwa pengacara juntaro dan sensei seperti kenen no naka (2 orang yg ga akan akur). Sensei mengeluarkan gaji untuk shizuka dan menghitungnya berdasarkan upah gaji minimum (719 yen/jam). Ada paket untuk nonaka sensei, sepertinya udah ditinggu oleh sensei tuh. Dan tada... boneka siswi SMU seharga 200ribu, langsung diprotes oleh shizuka yang cuma mendapatkan gaji kecil. Dan tanpa sengaja merusak boneka itu yang langsung disambut dengan pemecatannya oleh sensei.

Keluar dari kantor, shizuka ditelpon oleh agensi dan akhirnya mereka bertemu diresto. Agen itu mengatakan bahwa pemenang audisi kemaren telah ditetapkan dari awal. Sang agen bermaksud menerima shizuka tetapi meminta 1juta sebagai kompensasinya, shizuka berkata ia tidak punya uang sebanyak itu. Lalu agen mengurangi tawaranya menjadi 200ribu. Karena shizuka tidak punya uang jadi agen berkata ada metode lain yakni akan dikatakan saat makan siang. Kembali ketempat pengacara, sensei meminta shizuka membuatkan kopi, tetapi gotoda-san mengingatkan bahwa senseilah yang telah memecat shizuka. Balik ke shizuka, ternyata dia dibawa kehotel, jelas shizuka menolak dengan mendorong agen itu.

Diluar kantor pengacara (kayanya abis istirahat siang deh), aso-san akan masuk ke kantor dan ada pria yang mengawasi dengan membawa fotonya. Sedangkan sensei yang melihat pria itu langsung mengusirnya.

Shizuka bertemu dengan mariko di kafe dan mengatakan bagaimana hasil audisi kemarin. Mariko berkata bahwa ia membayar 200ribu dan sudah beberapa hari ia ga bisa menghubungi agen itu. Jadi mariko mendatangi pengacara koizumi tetapi diberitahu bahwa ia tidak akan menerima uangnya lagi karena tidak ada kesalahan (tampak telah bekerja sama nih). Shizukapun menceritakan pengalaman ia bertemu agen itu. Lalu mereka kembali menyantap pesanan. Mariko bertanya kenapa hanya memesan minuman aja? Shizuka menjawab bahwa ia lagi diet (padahal lagi ngirit), seteleh itu terdengar bunyi perut shizuka tapi shizuka langsung berakting seperti bukan dia (ampe 3 kali bunyinya, sepertinya benar2 lapar tuh...)

Shizuka dan mariko mendatangi kantor sensei dan menceritakan kasus mereka ke gotoda-san. Tetapi terusik oleh isakan aso-san. aso-sanpun langsung keluar kantor dan menabrak sensei. Shizuka yang mengetahui kedatangan sensei langsung bersembunyi tetapi sensei mengatahui keberadaan shizuka dengan indera penciumannya berkata kemei-kun kopi. Sontak aja shizuka langsung aneh bagaimana sensei bisa tau (benar2 hentai~), dan bergumam bukannya dia bukan pekerjanya lagi. Tetapi sensei berkata bukannya shizuka bebas, shizuka pun menyambut pekerjaan itu lagi.

Gotoda-san menceritakan kasus yang dialami mariko kepada sensei, dan sensei balik bertanya ke mariko apakah fujino punya uang.

Pulang dari kantor, shizuka meminta maaf ke mariko bahwa ia tidak dapat membantu temannya itu padahal dia yang mengajaknya, lalu shizuka berkata apakah gak ada buktinya? Mariko berpikir sejenak lalu teringat bahwa kontrak yang koizumi tunjukkan berbeda dengan yang ditandatangani mariko.

Besoknya shizuka menghubungi agen itu, dan menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan dirinya untuk menjadi idol. Tak jauh dari tempat shizuka ternyata mariko yang menyamarpun mengikutinya. agen itu pun menunjukkan kontrak itu, dan shizuka menandatanganinya. agen itu memberikan minuman kepada shizuka, tetapi dengan agak 'ceroboh' shizuka menumpahkannya ke agen itu. Didepan agen, shizuka sibuk mencari tisu didalam tasnya (padahal mah ga ada tuh), tetapi agen itu pun langsung menuju toilet untuk membersihkannya. Setelah masuk toilet, shizuka langsung mencari berkas yang ditandatangani oleh mariko didalam tas yang dibawa agen, dan ketemu. agen itu pun keluar dan menanyakan apakah shizuka mau mandi dahulu, shizuka menjawab bahwa dia ingin pergi dan langsung disemprot oleh agen.

Didepan lift, mariko menunggu tapi karena tak datang2 akhirnya dia menelepon kantor sensei.

Kembali kekamar, shizuka telah terbius dan telah terbaring dikasur. Saat agen itu akan memulai aksinya, dari pintu sepertinya terlihat banyak asap yang masuk ke dalam kamar dan pintu kamarpun digedor dengan tergesa2. Setelah dibuka, sensei segera masuk kedalam dan mencari shizuka. Saat shizuka sadar, dia malah menampar sensei... (salah tampar nih). Dan sensei baru tahu kalo agen itu ada hubungan dengan rivalnya (baru deh dia nerima kasus).

Ternyata nama agen itu adalah kamoshida dari Europro. Lalu sensei bertanya tentang kontrak dan koizumi memberikan kontrak. Saat dilihat oleh shizuka dia melihat bahwa kontraknya berbeda dengan yang dia tandatangani dan mengambil kontrak yang dia tandatangani di... dalam sepatu. 
Senseipun bertanya kenapa shizuka tidak memberi tahu kalo dia punya bukti seperti ini.. dan sensei merasa bahwa dia akan menang dari rivalnya itu.. tetapi dengan berdalih bahwa koizumi tidak tahu hal ini dia hanya mengatakan kepada presiden Europro bahwa dia harus memecat kamoshida dan mengalihkan masalahnya ke kamoshida (poor kamoshida, beginilah nasib pegawai rendahan). Dan kasuspun ditutup!

Ditempat pub, koizumi dan presiden tengah menikmati malam mereka dan mengatakan bahwa koizumi sungguh mengagumkan (atas penyelesaian masalah kamoshida)... ternyata koizumi juga aneh (suka sama hak tinggi wanita sumo). Dan dia sedang menikmati sifat anehnya dipub itu sambil diperhatikan oleh orang yang telah mengawasi aso-san sering ada disekitar sensei.

Pulang dari kantor shizuka menyampaikan unek2 atas penyelesaian masalah mariko dan mengatakan tidak ada keadilan didalamnya. Dan dibalas oleh sensei bahwa keadilan itu tidak ada (kayanya ada masalah pribadi nih klo ngusik2 tentang keadilan).

Pagi hari, sensei mengunjungi makam yang merupakan peringatan hari kematian (sepertinya ibunya deh), dan disana ada pria yang mengawasi aso-san itu (tampaknya mereka saling kenal, dan sensei mengatainya sebagai pembunuh).

Saat tiba dikantor, aso-san mendatangi sensei dan meminta gaji 2 bulannya dibayar saat ini karena ibunya sedang sakit. Tapi sensei berkata bahwa ibu aso-san telah meninggal dunia. Dan aso-san mengatakan bahwa yang sakit adalah ibu mertuanya. Dan teman2 kerjanya baru tahu kalo aso-san udah married, katanya 3 minggu yang lalu, saat dia pergi tur wawancara ke china, jadi lewat biro pernikahan gitu deh. Lalu sensei berkata bahwa dia orang china, ya balas aso-san namanya shaorin. Sensei membalas sebelum shaorin bisa ke jepang dia juga dirawat, ya kata aso-san. Giliran gotoda-san berkata lalu mendadak ibunya kecelakaan dan butuh uang, ya kata aso-san. Saat kamu bertemu dengannya saat pernikahan dia sanyat sehat kata sensei, ya lagi kata aso-san. Lalu shaorin sakit dan ibunya mengalami kecelakaan dan butuh 4juta yen, dan aso-san sekarang tidak tahu keadaan shaorin. Aso-san mengiyakan semuanya dan mengatakan bahwa mereka telah mengetahui itu semua. Dan sensei berkata bahwa aso-san telah ditipu alias pernikahannya hanyalah boong. Sensei dan aso-san mengunjungi biro pernikahan tetapi tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan, alias nihil.

Sensei berada dibar kecil yang sepi dan setelah itu datang orang lain (nformannya sensei nih). Dari informannya diketahui bahwa biro pernikahan tempat aso-san itu satu presiden ama europro. Lalu sensei memberikan hadiahnya dalam bentuk koper. Informannya membuka dan tebak hadiahnya apa? KIHA 48 nineko (mini model kereta gitu kali yah..). aduh semuanya koq berubungan dengan orang2 yang aneh yah.....

Akhirnya diputuskan bahwa gotoda-san menyamar kedalam pub. Dan shizuka ikutan menyamar kedalam pub dan bertemu dengan orang yang mengawasi aso-san.

Ternyata sifat hentainya sensei itu keturunan dari ayahnya dan yang suka disekitar sensei itulah dia.... Dan dia berprinsip tentang uang karena.. ibunya dulu sakit kanker dan taizo-sensei tak menerima uang dari orang miskin.

Aso-san datang ke pub mencari shaorin, dan ketemu. Tapi sayangnya saat menyuruh aso-san, shizuka malah ketahuan jadi shizuka dipanggil ke ruang VIP dan bertemu dengan presiden. Presiden berkata akan menjual shizuka ke hongkong. Shaorin yang melihatpun langsung menelpon ke taizo-sensei bahwa shizuka dalam bahaya. Taizo-sensei memberi tahu sensei agar segera datang ke pub (dia baru tahu kalo shizuka ikutan nyamar). Dan sensei langsung mencarinya keseluruh ruangan dipub, dan dengan sensor indra penciumannya dia dapat menemukan shizuka yang berada didalam peti.

Setelah penyelamatan, sensei langsung mencari presiden dan mengungkapkan semua bukti2 yang didapat serta bantuan data dari tenzo-sensei (ternyata suka dipub untuk nyari bukti2 juga) akhirnya presidenpun ditangkap.

Ternyata cafe tamagawa ga jadi tutup karena ada sisi baik dari sensei yang memberikan bantuan modal ke tanagawa dan mereka datang ke kantor dengan membawa makan siang nasi omelet, dan spesial untuk sensei diberi taburan kacang polong. Sedangkan untuk kasus aso-san, sensei bilang akan mengurangi gaji aso-san sebagai kompensasinya. Shizuka kembali dipecat gara2 kecerobohannya lagi tapi sekarang dia sudah dapat membalikkan kata2 ke sensei dengan membawa kasusnya ke pengadilan.

-THE END-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar